Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boling Indonesia Bidik Satu Medali Emas di Asian Games 2014

Kompas.com - 17/09/2014, 07:20 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan mengirimkan 12 atlet boling untuk bertanding pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Para atlet membidik satu medali emas sebagai target utama dalam event olahraga empat tahunan ini.

Tim ini terdiri dari enam putra dan enam putri. Di bagian putri ada Sharon Limansantoso, Sheya Chantika, Alisha Nabila Larasati, Novi Phan, Putty Armein, dan Tannya Rumimpier. Sedangkan untuk putra ada Yeri Ramadona, Billy M Islam, Diwan Rezaldy Syahril, Adhiguna Widianoro, Hardi, dan Ryan Lalisang.

Keduabelas atlet ini mengikuti pelatnas Asian Games di Jaya Ancol Bowling Center sejak Februari 2014. Mereka mendapatkan bimbingan langsung dari empat pelatih yakni Rustam Effendy, Sid Allen (Kanada), Ruben Ghiragossian (Venezuela), dan Thomas Tan.

"Para atlet sudah melakukan banyak persiapan. Mereka sudah siap bertanding dan optimistik bisa memberikan satu medali emas sebagai target," ujar Rustam di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta Utara, Selasa (16/9/2014).

Menurut Rustam, para atlet yang terpilih merupakan hasil seleksi try out di kejuaraan boling Hongkong Terbuka dan Makau Terbuka pada Juni silam. Di Hongkong, Sharon keluar sebagai runner-up setelah kalah dari peboling Malaysia, Victoria Chin. Di Makau, Sharon keluar sebagai juara setelah mengalahkan peboling Taiwan, Wang Ya Ting.

Di bagian putra, Yerri juga keluar sebagai runner-up di Hongkong. Sementara Ryan memiliki catatan bagus pada kejuaraan multi evant, di antaranya dengan meraih emas pada SEA Games 2005 di Manila, Filipina, dan Asian Games 2006 di Doha, Qatar.

"Mereka semua akan bertanding di kategori single, double, tim trio, dan tim lima. Penentuan kategori untuk double, trio atau tim lima akan kami lakukan setelah melihat hasil single nanti di Korea," sambung Rustam.

Negara-negara yang akan jadi ancaman bagi Indonesia adalah Malaysia, Korea Selatan, Hongkong, serta negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab dan Qatar.

"Semua negara datang ke Asian Games dengan target untuk menang. Makanya kami harus persiapkan diri sebaik mungkin sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tegas Rustam.

Para atlet boling ini akan berangkat ke Korea Selatan pada 18 September mendatang. Rencananya, mereka akan bertanding mulai 23 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com