Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Tim Bulu Tangkis Terbang ke Incheon

Kompas.com - 16/09/2014, 16:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim inti bulu tangkis Indonesia untuk Asian Games 2014 akan bertolak ke Incheon, Korea Selatan, pada Selasa (16/9/2014) malam. Tim yang berjumlah 18 atlet dan lima pelatih ini akan menumpang maskapai penerbangan Korean Air dengan jadwal terbang pukul 22.05 WIB dan diperkirakan tiba di Incheon pada Rabu pukul 07.05 waktu setempat.

Kontingen bulu tangkis akan berangkat bersama dari asrama pelatnas di Cipayung pada pukul 17.00 WIB. Jelang keberangkatan, kondisi atlet dilaporkan baik dan siap untuk bertanding di multievent bergengsi yang akan berlangsung pada 19-29 September 2014 ini.

Dua atlet yang baru pulih dari cedera, Mohammad Ahsan (ganda putra) dan Tontowi Ahmad (ganda campuran), masuk dalam rombongan.

"Para atlet menjalani latihan terakhir pagi ini. Hingga saat jelang keberangkatan, seluruh atlet dalam kondisi baik. Kami yakin kesiapan mereka sudah 100 persen dan siap tempur di lapangan," kata Lius Pongoh, manajer tim bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2014, pada Selasa.

"Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik di Asian Games 2014," ujar Liliyana Natsir, pemain andalan di ganda campuran yang berpasangan dengan Tontowi.

Setibanya di Incheon, para atlet rencananya akan langsung menuju athlete village, tempat atlet menginap selama mengikuti ajang multievent ini. Pertandingan akan berlangsung mulai Sabtu (20/9/2014) di Gyeyang Gymnasium.

Sementara sesi latihan akan dilaksanakan di Gyeongin National University of Education Gymnasium. Berikut daftar tim bulu tangkis Indonesia yang berangkat ke Incheon.

Tunggal Putra
Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie
Tunggal Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini
Ganda Putra
Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro
Ganda Putri
Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, Debby Susanto
Pelatih
Hendry Saputra (tunggal putra), Marlev Mainaky (tunggal putri), Herry Iman Pierngadi (ganda putra), Eng Hian (ganda putri), Richard Mainaky (ganda campuran)
Manajer Tim
Lius Pongoh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com