Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Cukup, Tinju Siap Bersaing di Asian Games

Kompas.com - 16/09/2014, 07:37 WIB
Patric Rio Romualdo Batubara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti cabang lain yang akan bersaing di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, tim inju Indonesia juga sudah memasuki persiapan akhir. Menghadapi persaingan ketat di depan, mereka tetap percaya diri dan menargetkan bisa masuk final.

"Awalnya, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Kami baru tiba di Jakarta pada 10 September kemarin. Kami tinggal maintenance latihan atlet, meningkatkan jumlah pukulan, serta memotivasi para atlet saja," kata pelatih I Gusti Made Adi Swadana, di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Sejak Februari llau, timnas tinju sudah melakukan beragam try out, di Malaysia, Srilanka, Rusia, Tiongkok, dan Taiwan. Adi berharap, dengan bekal tersebut para pemainnya akan bisa memenuhi target, meski hasil drawing pertandingan belum diketahui.

"Kami ditargetkan masuk final. Namun, kami belum tahu siapa saja lawan-lawannya dan berapa jumlah pesertanya. Target itu kan untuk memotivasi latihan. Kita harus bersiap untuk mencapai yang terbaik. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai," ujarnya.

Kornelis Kwanga Lungu yang akan turun di kelas 49 kilogram mengaku optimistis bisa meraih hasil maksimal. "Try out-nya sudah semakin banyak. Sudah sering bertemu berbagai lawan. Optimistis lah saya bisa menang di Asian Games ini."

Selain Kornelis, Indonesia juga mengirimkan Julio Bria yang akan turun di nomor 52kg.

Tim tinju akan bertolak ke Incheon pada 20 September mendatang. Pertandingan tinju akan berlangsung pada 24 September-3 Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com