Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riky/Richi Kalahkan Ganda Senior

Kompas.com - 14/09/2014, 18:36 WIB


PALEMBANG, Kompas.com - Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili membuktikan bahwa mereka pantas menjadi pasangan unggulan pertama yang paling difavoritkan untuk meraih gelar juara di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014 dengan mengalahkan Muhammad Rijal/Vita Marissa dalam dua gim langsung, 21-18, 21-19.

Kemenangan ini memenuhi target juara yang telah ditetapkan oleh Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI. Riky/Richi pun mengaku lega telah berhasil menuntaskan tugas dengan baik.

“Pastinya senang ya, kami bisa memenuhi target juara yang ditetapkan kepada kami. Walaupun di turnamen ini tak banyak diikuti pemain asing, namun perjuangan menuju gelar juara bukanlah sesuatu yang mudah. Melawan pemain-pemain yang rangkingnya dibawah kami itu tidak boleh lengah,” kata Richi.

“Gelar ini membuat percaya diri kami bangkit lagi. Kemarin sempat merasa agak down karena rangking kami terlempar keluar sepuluh besar. Target kami selanjutnya adalah kembali masuk Top 10 dunia,” imbuh Riky.

Gelar ini merupakan gelar ketiga yang dibekukan Riky/Richi. Sebelumnya, pasangan ini juga menjadi juara di ajang Kejurnas 2011 dan Osaka International Challenge 2012. “Walaupun sudah juara di sini, namun kami tak mau cepat puas. Ini belum apa-apa, kami masih ingin meraih gelar-gelar lainnya,” papar Richi.

Dua turnamen Eropa di Belanda dan Denmark akan menjadi ajang selanjutnya buat Riky/Richi. Pasangan rangking 17 dunia ini pun bertekad untuk meraih hasil semaksimal mungkin. (/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com