Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Chong Wei Pastikan Tempat di Semifinal

Kompas.com - 29/08/2014, 23:49 WIB
KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia 2014 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark. Unggulan pertama ini lolos setelah mengalahkan tunggal Tiongkok, Wang Zhengming, 21-8, 21-11, Jumat (29/8/2014).

Bertanding dengan bayang-bayang selalu kalah dalam 11 pertemuan sebelumnya, pasti berat bagi Wang. Sementara Lee bermain tenang dan terus memimpin pengumpulan poin.

Pada posisi unggul 13-8, Lee mencatat delapan poin beruntun yang memastikannya menutup gim pertama dengan keunggulan besar, 21-8

Wang berusaha meningkatkan permainan untuk mengimbangi Lee pada gim kedua. Namun, Lee terlalu tangguh untuk dihadapi. Dalam 41 menit, pertandingan ini pun berakhir untuk kemenangan Lee.

Dengan gagalnya Wang, berarti Tiongkok hanya menyisakan satu wakil di semifinal, yaitu Chen Long, yang akan menghadapi tunggal Indonesia, Tommy Sugiarto, Sabtu (30/8/2014).

Sementara Lee masih harus menunggu lawan untuk dihadapi di semifinal, yaitu antara Chou Tien Chen (Taiwan) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com