Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehilangan Satu Gim, Chen Long Lolos ke Semifinal untuk Hadapi Tommy

Kompas.com - 29/08/2014, 18:41 WIB
KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Pemain tunggal putra Tiongkok, Chen Long, harus bertarung ketat selama 87 menit untuk mendapatkan kepastian lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark. Bertemu Son Wan-ho (Korea) di perempat final, Chen Long menang 21-14, 12-21, 21-17, Jumat (29/8/2014).

Pada gim pertama, Chen Long lebih sering berada pada posisi mengejar dalam pengumpulan poin. Bahkan pemain nomor satu Tiongkok ini sempat tertinggal 8-13.

Namun, setelah tertinggal 10-14, Chen Long meraih 11 poin beruntun tanpa mampu dibalas Son Wan-ho yang tertahan di angka 14.

Son Wan-ho kembali memimpin pada awal gim kedua. Chen Long berhasil mendekat dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7 lalu 8-8. Namun, Son Wan-ho kembali menjauh dan kali ini dia tidak membiarkan Chen Long bangkit.

Son terus melaju dan akhirnya menyamakan kedudukan setelah menutup gim ini dengan 21-12. Ini adalah kali pertama Chen Long kehilangan gim pada Kejuaraan Dunia 2014.

Gim ketiga berjalan berbeda. Sadar dalam posisi bahaya, Chen Long bermain taktis sejak awal dan langsung memimpin perolehan poin.

Namun, Son berhasil mengejar dan menyamakan posisi pada angka 6-6. Chen Long mencoba menjauh dengan mencetak dua angka, tetapi kembali terkejar. Son bahkan berbalik unggul 11-9 setelah mencatat empat angka beruntun.

Chen Long merespon dengan mencatat tiga angka beruntun, tetapi Son segera mengejar dan membuat persaingan kembali berjalan ketat.

Chen Long akhirnya meraih kemenangan setelah menutup gim ketiga dengan 21-17. Hasil ini mengantaranya ke semifinal untuk menghadapi pemain Indonesia, Tommy Sugiarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com