Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganda Putra Korea Kuasai Perempat Final Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 29/08/2014, 07:40 WIB
Kontributor Olahraga, Norma Gesita

Penulis

KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Tiga wakil ganda putra Korea sukses meraih tempat di perempat final Kejuaraan Dunia, di Kopenhagen, Denmark (25-31 Agustus). Salah satunya adalah pasangan terbaik mereka, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Perjalanan mulus dilalui Lee/Yoo yang merupakan unggulan kedua. Mereka belum kehilangan satu gim pun dari dua kali bertanding. Mereka lolos ke perempat final setelah mengalahkan pasangan India, Manu Attri/Sumeeth Reddy B, 21-12, 21-17, pada babak ketiga, Kamis (28/8/2014).

Di perempat final, mereka akan menghadapi unggulan keenam asal Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Pasangan berikutnya adalah Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel. Mereka menundukkan unggulan keempat asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, setelah bertanding ketat selama 45 menit dengan skor 23-21, 21-17. Selanjutnya, Ko/Shin akan menghadapi ganda Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong.

Pasangan termuda, Kim Ki-jung/Kim Sa-rang, harus bermain tiga gim sebelum mengklaim tiket perempat final. Melawan ganda Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, Kim/Kim menang dengan  21-16, 7-21, 21-18. Unggulan kelima ini akan bertemu ganda Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Di luar Korea, ada lima negara yang masing-masing menempatkan satu wakilnya di babak ini. Tiongkok diwakili oleh Liu Xiaolong/Qiu Zihan, yang akan bertemu wakil tuan rumah sekaligus unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com