Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Misteri Podium di Silverstone

Kompas.com - 28/08/2014, 09:31 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com — Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menatap GP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini dengan rasa percaya diri tinggi. Dia mengincar podium pertamanya di Silverstone, sekaligus yang ketiga secara beruntun setelah finis ketiga di Indianapolis dan Ceko.

"Saya sangat ingin pergi ke Silverstone karena ini bukanlah lintasan yang mudah untuk saya. Tahun lalu, saya tidak terlalu buruk di sana, dan tahun ini sepertinya saya akan bisa lebih baik. Silverstone adalah lintasan yang luar biasa, sangat cepat, cantik, dan bagi saya akan sangat penting untuk meraih hasil bagus, terutama setelah hasil pada beberapa balapan terakhir," kata Rossi.

Tahun lalu, Rossi finis keempat di Silverstone. Pada dua balapan sebelumnya, dia finis keenam dan kesembilan. Silverstone menjadi tuan rumah GP Inggris untuk kali pertama pada 2010 sejak 1986, menggantikan Donington Park.

Musim ini, Rossi sudah tujuh kali naik podium dan sementara berada di peringkat tiga klasemen, di bawah duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dua pekan lalu, pada GP Ceko di Sirkuit Brno, Rossi finis ketiga di belakang Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Untuk kali pertama pula, dia berhasil finis di depan Marquez, setelah GP Belanda 2013 ketika dia finis pertama.

"Kami bekerja dengan baik. Kami membuat langkah kecil ke depan dan kami semakin dekat dengan target kami. Saya merasa siap dan itulah mengapa saya harus lebih kompetitif di Silverstone tahun ini," kata pebalap berjuluk "The Doctor" tersebut.

Silverstone merupakan sirkuit terpanjang yang dipakai MotoGP saat ini. Rossi belum pernah naik podium di sirkuit ini. Dua sirkuit lain di mana dia belum pernah naik podium adalah Sirkuit The Americas, Austin (debut 2013) dan Termas de Rio Hondo, Argentina (debut 2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com