Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada "Wild Card" untuk Colin Edwards di Silverstone?

Kompas.com - 27/08/2014, 13:07 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Setelah GP Indianapolis, awal Agustus lalu, Colin Edwards membuat kejutan dengan menyatakan mundur dari MotoGP, dengan alasan yang belum dijelaskan secara penuh hingga saat ini. Padahal, rencana awalnya dia akan pensiun setelah menyelesaikan musim ini bersama Forward Racing.

Setelah menyatakan mundur, Edwards mengungkapkan keinginannya untuk tetap membalap pada GP Inggris dan pada seri terakhir di Valencia, dengan fasilitas wild card.

Namun, sepertinya keinginan Edwards ini tak akan terwujud, paling tidak pada GP Inggris yang akan berlangsung akhir pekan nanti. Pihak Forward Racing sudah mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan hal tersebut.

"Silverstone juga akan dihadiri Colin Edwards, yang tak akan bisa melewatkan kesempatan bertemu dengan penonton Inggris yang sudah sangat mendukungnya sejak dia membalap Superbike, dan meraih dua kali juara dunia, sebelum akhirnya pindah ke MotoGP. Edwards akan sibuk dengan banyak kegiatan promosi." Demikian pernyataan dari Forward Racing.

Edwards berada di peringkat 18 dengan 11 poin sebelum memutuskan untuk meninggalkan MotoGP. Selanjutnya, pebalap 40 tahun ini digantikan oleh Alex de Angelis, yang sudah turun pada GP Ceko, 15-17 Agustus lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com