Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tak Mau Kalah Lagi

Kompas.com - 27/08/2014, 12:20 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com — Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tak akan memberi kesempatan kepara rivalnya untuk berbesar hati terlalu lama. Dia siap kembali meraih kemenangan saat turun pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan nanti.

Pada balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014), Marquez hanya bisa finis pada posisi keempat, di belakang Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi. Rekor kemenangan beruntunnya pun terhenti di angka 10.

"Brno adalah akhir pekan yang berat, tetapi yang paling penting adalah kami bisa meraih poin," kata Marquez. "Lagi pula, sekarang beban saya berkurang karena sebelumnya orang berharap saya bisa memenangi semua balapan. Yang paling penting adalah gelar juara dunia, bukan memenangi semua balapan!"

Setelah GP Ceko, para pebalap ini menjalani sesi uji coba di Brno pada Senin (18/8/2014). Marquez keluar sebagai pencatat waktu tercepat.

"Kami mendapatkan hasil yang bagus pada uji coba hari Senin dan juga waktu istirahat setelah jadwal yang padat karena balapan back-to-back (Indianapolis dan Ceko). Tahun lalu, balapan saya di Silverstone terganggu karena saya terjatuh pada sesi pemanasan. Semoga tahun ini saya benar-benar fit jadi bisa membalap dengan kondisi 100 persen," lanjut pebalap berusia 21 tahun tersebut.

Pada GP Inggris tahun lalu, Marquez bersaing ketat dengan Lorenzo saat balapan. Dengan dislokasi pada bahu karena kecelakaan saat pemanasan, Marquez akhirnya finis pada posisi kedua, di belakang Lorenzo.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan 263 poin, unggul 77 angka atas Pedrosa yang menempati peringkat kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com