Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratchanok: Kalian Tidak Bisa Menyingkirkan Saya dengan Mudah

Kompas.com - 26/08/2014, 05:10 WIB
Kontributor Olahraga, Norma Gesita

Penulis

KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, membantah anggapan bahwa gelar juara dunia yang ia raih tahun lalu merupakan kebetulan. Meski sejak kemenangan itu tak sekali pun meraih gelar, Ratchanok percaya semangat bertandingnya tetap tinggi.

Ratchanok beberapa kali mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa bertanding maksimal. Prestasi terbaiknya setelah Kejuaraan Dunia 2013 adalah menjadi finalis pada Indonesia Terbuka, Juni lalu.

Kali ini pun, Ratchanok tak yakin mampu mempertahankan gelar. Pebulu tangkis 19 tahun ini baru saja keluar dari rumah sakit setelah sembuh dari flu dan demamnya.

"Ini hanya satu dari banyak turnamen. Saya datang kemari dengan persiapan yang sangat minim. Bisa maju sampai perempat final saja saya akan sangat senang," kata Ratchanok. "Saya masih muda dan masih ada tahun-tahun berikutnya. Kalian tidak akan bisa menyingkirkan saya dengan mudah."

Pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2014 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark, Ratchanok akan menghadapi pebulu tangkis Spanyol, Beatriz Corrales, Selasa (26/8/2014), pukul 12.30 waktu setempat (17.30 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com