Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presenter Sepakbola Mantan Pemain MU, Dikecam Soal Robin Williams

Kompas.com - 13/08/2014, 07:06 WIB

LONDON, Kompas.com - Presenter sepakbola terkenal, Alan Brazil dikecam karena komentarnya berkaitan dengan kematian komedian terkenal AS, Robin Williams.

Williams yang merupakan pemeran "Mrs Doubtfire" dan "Good Morning Vietnam" ditemukan tewas di rumahnya di Kalifornia, awal pekan ini. Ia diduga melakukan bunuh diri karena depresi di usia 63.

Alan Brazil dalam acara pagi setelah kematian Williams mengaku mengetahui berita kematian Williams. Namun konyolnya, ia juga mengatakan rasa sedihnya langsung hilang setelah tahu bahwa yang meninggal bukanlah Robbie Williams, mantan vokalis kelompok musik Take That.

Menurut Brazil yang merupakan mantan pemain Manchester United, ia kehilangan simpati kepada Williams setelah mengetahui kematiannyua disebabkan bunuh diri.

Ungkapan Brazil ini langsung menuai kecaman dari seluruh dunia. Para penggemar Williams mengecam ungkapan Brazil melalui sosmed. Antara lain berisi,"@alanbrazil komentar anda tentang Robin Williams keterlaluan! Depresi itu merupakan sakit mental yang menakutkan! (@wiles_steve).

Atau yang lainnya, "Alan Brazil memang seburuk tampangnya (@RileRed),""Tidak akan mau mendengarkan Alan Brazil lagi setelah komentarnya yang sombong, tidak berpendidikan tentang depresi dan bunuh diri. Memalukan! (@swanabi).

Bahkan rekan Brazil di TalkSport yang juga mantan pemain, Stan Collymore juga mengecamnya. Collymore yang juga pernah mengidap depresi belakangan gencar berkampanye berkaitan dengan hal itu. Melalui akun twitter-nya, Collymore mengatakan,"@alanbrazil, anda bukan dokter, jadi komentar anda soal kesehatan mental tak adil."

Brazil langsung membalas komentar Collymore dengan mengatakan @StanCollymore: bagus atas retweet anda. Saya tetap pada apa yang saya katakan. Saya hanya bersimpati pada keluarga dan teman-teman RW."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com