Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiger Woods Cedera Lagi

Kompas.com - 04/08/2014, 14:39 WIB
Patric Rio Romualdo Batubara

Penulis

Sumber Reuters

AKRON, KOMPAS.com - Tiger Woods gagal mempertahankan gelarnya di World Golf Championships (WGC)-Bridgestone Invitational, 31 Juli-3 Agustus 2014. Woods mundur dari partai final yang berlangsung di Akron, Ohio, Minggu (3/8/2014), karena mendapat cedera pada pinggang.

Empat bulan lalu, Woods sudah menjalani operasi pinggang yang memaksanya absen dari dua turnamen pertama Major Cahmpionships, Masters dan AS Terbuka. Sejak operasi tersebut, dia baru turun di tiga turnamen, dan kemungkinan dia harus absen lagi pada seri keempat atau terakhir Major Championships, PGA Championship, yang akan berlangsung 7-10 Agustus ini.

Pegolf berusia 38 tahun tersebut medapatkan cedera lagi di pinggang setelah melakukan pukulan kedua pada hole kedua. Dia tidak bisa berdiri dengan baik setelah melakukan pukulan dan harus berlari melewati bunker agar tidak terjatuh.

"Saya seperti tersentak dan merasakan kejang setelah itu. Rasanya di seluruh pinggang. Saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Woods.

Meski cedera, pemegang 14 gelar Major Championships tersebut tetap berusaha menyelesaikan putaran. Namun, setelah melakukan pukulan tee pada hole sembilan, dia memilih menyerah. Ketika mundur, dia tengah mencatat tiga pukulan di atas par pada final atau empat di atas par secara keseluruhan turnamen.

Dengan memegangi pinggangnya yang sakit, Woods dibawa meninggalkan arena dengan mengendarai golf buggy. Dia duduk tegak lurus untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan.

WGC-Bridgestone Intvitational merupakan turnamen ketiga dari empat rangkaian Kejuaaran Dunia Golf yang berlangsung setiap tahun sejak 1999. Rory McIlroy yang pertengahan Juli lalu menjuarai The Open, keluar sebagai juara turnamen ini, untuk kali pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com