Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drakulich Hentikan Pertarungan Brutal Rios-Chaves

Kompas.com - 03/08/2014, 14:36 WIB

LAS VEGAS, Kompas.com - Wasit tinju Vic Drakulich menghentikan peryarungan brutal antara Brandon Rios dan Diego Chaves dan menjatuhkan hukuman diskualifikasi buat Chaves di ronde sembilan, Sabtu (Minggu WIB).

Pertarungan yang berlangusng di Cosmopolitan, Las vegas ini memang berlangsung brutal. Kedua petinju terlibat baku pukul sejak ronde awal. Di rpnde ketiga, Rios (32-2-1, 23 KO) sempat enggoyahkan Chaves (23-2, 19 KO) lewat pukulan keras.

Drakulich menghukum Chaves dengan memotong poin di ronde ketiga karena memegang lawannya. Namun ia juga menghukum Rios karena merangkul Chaves di ronde lima.

Chaves yang sebenarnya tampak unggul dari lawannya mendapat peringatan kembali karena menutupi wajah Rios dengan sarung tinju di ronde delapan. Akhirnya, Drakulich terpaksa menghentikan pertarungan dan memberi kemenangan diskualifikasi ke pada Rios pada ronde sembilan setelah Chaves dianggap bersalah memegang lengan Rios.

Saat pertarungan dihentikan, satu hakim memberi kemenangan 75-74 buat Rios, sementara dua lainnya memenangkan Chaves 75-74.

"Saya kira ini tidak adil,"kata Chaves. "Apa yang mereka lakukan kepada saya sungguh memalukan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fightnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com