Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golovkin Belum Juga Terkalahkan

Kompas.com - 27/07/2014, 15:26 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

NEW YORK, Kompas.com - Petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 30 pertarungan dengan mencatat kemenangan KO atas petinju Australia, Daniel Geale.

Dalam pertarungan perebutan gelar juara kelas menengah WBA ini, Golovkin menghentikan perlawananan Geale dalam tiga ronde. Ia menjatuhkan Geale pertamakali di ronde kedua.

Di ronde ketiga, Golovkin menamatkan perlawanan Geale dengan sebuah pukulan keras ke arah hidung dan diikuti pukulan kiri yang keras dan langsung menjatuhkan Geale. Wasit Michael Ortega langsung menghentikan pertarungan yang berlangsung di Madison Square Garden, New York ini.

Geale merupakan mantan juara dunia tinju kelas menengah versi IBF. Kekalahan ini membuat rekor bertarungnya menjadi 30-3 dengan 16 KO.

Sementara Golovkin memperpanjnag rekor tak terkelahkan dalam 30 pertarungan dengan 27 kemenangan KO. "Bagi saya (kemenangan) KO itu sangat penting. Bukan buat saya saja, atau buat tim, tetapi buat semua orang. Sebagai pertunjukan ini sangat menarik."

Golovkin langusng menginginkan pertarungan dengan juara kelas emnangah dewan tinju dunia (WBC), Miguel Cotto asal Puerto Riko. Cotto merupakan juara dunia di empat kelas setelah bulan lalu menghentikan petinju Argentina, Sergio Martinez di ronde sembilan.

"Saya inginkan juara dunia sejati di kelas menengah,"kata Golovkin. "Saya seratus persen menghormati Miguel Cotto."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com