Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Ujian Sesungguhnya bagi Tim Yamaha Indonesia

Kompas.com - 26/07/2014, 06:48 WIB
SUZUKA, KOMPAS.com - Suzuka 4 Hours Endurance Race akan dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat (07.00 WIB), Sabtu (26/7/2014). Balapan ini akan jadi ujian sesungguhnya bagi Tim Yamaha Racing Indonesia yang sudah dipersiapkan dalam empat bulan terakhir.

Tim B yang diperkuat Sudarmono dan Sigit Purno Harjono (Sigit PD) akan memulai balapan dari pole position. Sementara Tim B yang menurunkan Imanuel Putra Pratna dan Shigeru Ibaraki (Jepang) akan start dari posisi empat.

Sudarmono dan Sigit tampil baik pada sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat (25/7/2014). Mereka mencatat waktu terbaik pada masing-masing sesi dan mencatat rekor sebagai tim pertama di luar Jepang yang bisa menjadi pole-sitter Suzuka 4 Hours.

"Besok (Sabtu) adalah ujian yang sesungguhnya. Hari ini adalah pembuktian dalam waktu putaran. Besok adalah pembuktikan dalam ketahanan," kata Sudarmono setelah menyelesaikan sesi kualifikasi, Jumat.

Sudarmono adalah pebalap pertama di Tim B. Artinya, dia akan memulai balapan lebih dulu dan akan bergantian dengan Sigit di tengah balapan. Sepanjang balapan empat jam, mereka memakai satu motor dan tidak boleh berganti ban. Tim hanya boleh mengisi bahan bakar saat berada di pit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com