Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg dan Mercedes Perkuat Ikatan

Kompas.com - 16/07/2014, 16:51 WIB
HOCKENHEIM, KOMPAS.com - Nico Rosberg sudah memutuskan untuk bertahan dengan Mercedes setelah menandatangani kesepakatan kontrak multi-tahun. Kesepakatan baru tersebut ditandatangani pada Senin (14/7/2014).

"Saya sangat bangga mengendarai Formula 1 Silver Arrow pada era modern," kata Rosberg. "Sebagai orang Jerman, warisan dari Mercedes-Benz sangat spesial bagi saya, dan saya bangga bisa mewakili brand mobil terbaik di seluruh dunia. Kami melalui perjalanan yang sulit untuk bisa menjadi seperti sekarang, tetapi semua orang tetap percaya. Terima kasih atas dukungan Mercedez-Benz yang luar biasa, kini kami memimpin F1."

Rosberg bergabung dengan Mercedes sejak 2010. Sejauh ini, 2014 adalah musim terbaiknya. Pebalap 29 tahun tersebut tengah memimpin klasemen sementara dengan 165 poin, unggul empat angka atas pesaing terdekat yang juga rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Rosberg memenangi tiga seri musim ini dan lima kali menjadi runner-up. Dua pekan lalu, dia gagal finis untuk kali pertama musim ini, di Inggris.

"Dengan performanya pada 2014, Nico menunjukkan ke dunia luar apa yang sudah kami ketahui, bahwa dia adalah salah satu pebalap terbaik di Formula 1," kata Toto Wolff, Eksekutif Direktur Mercedes.

Rosberg dan pebalap F1 lainnya akan melanjutkan persaingan pada GP Jerman di Hockenheim, akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com