Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Ini Sirkuit yang Sulit untuk Kami

Kompas.com - 13/07/2014, 03:38 WIB
SACHSENRING, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan memulai balapan GP Jerman dari baris kedua, tepatnya pada posisi start keenam. Pebalap Movistar Yamaha tersebut mengatakan ada yang salah dengan ban kedua yang dia pakai saat sesi kualifikasi, Sabtu (12/7/2014).

"Sebenarnya saya melakukan putaran yang bagus dengan ban pertama," jelas Rossi. "Biasanya, kamu bisa lebih cepat dengan ban kedua, tetapi ada yang salah dengan ban kedua. Saya tidak mendapatkan cengkeraman dan sangat sulit membawa motor kembali ke pit. Ada yang salah dan saya tidak bisa berusaha lebih."

Rossi menyadari bahwa balapan di Sachsenring tidak akan mudah, apalagi baris pertama dikuasai para pebalap Honda. Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda menempatai posisi satu dan dua, sementara Stefan Bradl dari tim LCR Honda menempati tempat start ketiga.

"Ini adalah lintasan Honda untuk tiga atau empat tahun terakhir. Pada 2012, saya ingat Pedrosa dan (Casey) Stoner 10 detik di depan Lorenzo, karena banyak tikungan ketat dengan akselerasi dari kecepatan yang rendah. Ada beberapa area hard braking, terutama di tikungan satu, di mana Honda lebih baik dari kami," terang pemegang tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, akan start dari posisi lima. Lorenzo juga mengalami masalah yang sama dengan Rossi pada sesi kualifikasi. Lorenzo dan Rossi akan berada di baris yang sama dengan Aleix Espargaro yang berhasil mengunci tempat start keempat.

"Bagi kami, ini lintasan yang sulit. Lintasan ini mengalir, tetapi mungkin sedikit terlalu ketat untuk M1. Namun, kami tidak tertinggal terlalu jauh dan saya dekat dengan ritme (Honda). Menurut saya, Marquez lebih cepat tetapi saya dekat dengan Dani. Saya dan Jorge memiliki kecepatan yang sama (saat kualifikasi)," terangnya.

GP Jerman akan berlangsung Minggu (13/7/2014) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB). Sebelum balapan, para pebalap mendapat kesempatan menjalani sesi pemanasan selama 20 menit mulai pukul 14.40 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com