Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Button dan Helm "Pink" di GP Inggris

Kompas.com - 06/07/2014, 15:18 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Jenson Button mengaku tidak menduga bisa mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/7/2014). Hasil ini memastikan pebalap McLaren tersebut mendapatkan tempat start terbaiknya, musim ini.

Dengan kondisi cuaca berubah-ubah, Hamilton yang memakai helm merah muda untuk mengenang almarhum ayahnya, John Button, nyaris gagal melewati kualifikasi pertama. Pada akhirnya, pebalap Inggris ini bisa lolos dan mampu menjadi tercepat ketiga pada akhir kualifikasi.

"Saya rasa the old boy (panggilan untuk ayah Button) sangat senang. Ini sangat berarti. Saya mendapatkan banyak dukungan dari fans. Ini luar biasa, bayak orang memakai warna merah muda untuk menghormati ayah saya. Dia pasti tersenyum pada saya," ucap Button.

Meski start dari baris kedua, Button sadar bahwa peluang untuk menjadi juara masih sulit didapatkan dengan paket mobilnya saat ini. Tetapi paling tidak, keberhasilannya ini jadi hiburan bagi para penonton tuan rumah.

"Kami akan melakukan 100 persen dan berusaha maksimal dengan apa yang kami punya sehingga bisa meraih hasil bagus untuk penggemar di Inggris," tegas pebalap 34 tahun tersebut.

Button membuat hashtag #pinkforpapa pada akhir pekan ini, mengajak penonton dan orang di paddock untuk memakai warna merah muda demi mengenang almarhum ayahnya. Balapan akan berlangusng Minggu (6/7/2014) mulai pukul 19.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com