Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadal Bayar Utang 2012

Kompas.com - 27/06/2014, 07:33 WIB

LONDON, Kompas.com - Petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal mengalahkan Lukas Rosol, Kamis (Jumat WIB) sekaligus membalas kekalahannya di Wimbledon 2012 lalu.

Nadal mengalahkan petenis asal Republik Ceko yang memiliki  pukulan keras tersebut dalam empat set  4-6, 7-6 (8/6), 6-4, 6-4.

Pertandingan berlangsung ketat dan keras dengan Nadal kehilangan set pertama 4-6. Namun permainan konsisten Nadal mampu membuatnya lolos ke babak ketiga untuk pertamakali sejak 2011.

Tak heran usai kemenangannya, juara 2008 dan 2011 langsung meluapkan ekspresinya dengan teriakan  yang keras.  " Saya hanya terus berjuang dan menantikan kemenangan ini," kata Nadal.

Namun Nadal membantah pertandingan ini semacam pembalasan atas kekalahan yang dialaminya pada 2012 lalu. "Saya tidak berpikir dengan kerangka itu," kata Nadal. "Setiap pertandingan tentunya berbeda. Saya kalah pada 2012 karena ia memang bermain lebih baik."

"Saya tidak peduli saya menghadapi Rosol atau pemain lain," kata Nadal. "Tujuan saya hanya bermain sebaik mungkin dan sekarang saya merasa sangat lelah."

Lelah atau tidak, di babak ketiga Nadal akan menghadapi pemain Kazakhstan, Mikhail Kukushkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com