Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratchanok Intanon: Saya Cinta Suporter Indonesia!

Kompas.com - 21/06/2014, 15:52 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun tidak sedang berlaga di kandang sendiri, Ratchanok Intanon tak sepi dukungan saat bertanding di babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014. Ribuan supporter di stadion Istora Senayan setia memberikan dukungan yang gegap gempita kepada pemain asal Thailand ini.

Lewat pertarungan berdurasi 84 menit, pemain tunggal putri berusia 19 tahun ini sukses menghentikan perlawanan unggulan kedua dari Tiongkok, Wang Shixian, 19-21, 21-16, 21-13. Tak hanya memperbaiki rekor pertemuannya dengan Shixian menjadi 2-6, Ratchanok juga berpeluang mencetak sejarah dengan menjadi tunggal putri Thailand pertama yang menjadi juara di turnamen ini.

"Saya cinta suporter Indonesia! Saya senang sekali penonton di stadion memberi dukungan kepada pemain Thailand. Walaupun kami bukan pemain Indonesia, tetapi kami didukung terus," kata Ratchanok, Juara Dunia 2013, sekaligus juara dunia termuda sepanjang sejarah.

"Tentunya senang bisa mengalahkan Shixian, apalagi dalam enam kali pertemuan, saya kalah terus. Soal peluang bertemu rekan senegara sendiri (Nitchaon Jindapon), saya masih akan melihat dulu pertandingan dia di semifinal ini melawan Li Xuerui (Tiongkok)," paparnya.

Putri-putri Thailand memang tampil luar biasa di ajang berhadiah total 750 ribu dollar AS ini. Selain Ratchanok, Nitchaon juga mengamankan tiket semifinal. Thailand nyaris saja menjadi penguasa semifinal tunggal putri dengan mengamankan tiga dari empat slot di semifinal, sayangnya Busanan Ongbumrungpan harus terhenti di perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com