Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggal Putri Thailand Bersinar di Indonesia Open

Kompas.com - 19/06/2014, 12:55 WIB
Kontributor Olahraga, Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua tunggal putri Thailand, Nichaon Jindapon dan Busanan Ongbumrungpan, tampil mengejutkan pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014, Kamis (19/6/2014). Nichaon menundukkan unggulan ketiga, Wang Yihan (Tiongkok), sementara Busanan mengalahkan unggulan ketujuh, Tai Tzu Ying (Taiwan).

Untuk meraih kemenangan atas Wang Yihan, Nichaon harus berusaha keras bermain rubber. Pebulu tangkis peringkat 16 dunia tersebut menang dengan 21-18, 18-21, 21-13.

"Saya bermain nothing to lose saja karena lawan memang lebih unggul. Saya juga terbantu karena dukungan penonton yang meneriakkan nama saya saat bertanding tadi. Saya suka suporter Indonesia," aku Nichaon saat ditemui seusai pertandingan.

Busanan juga melalui pertandingan yang tidak mudah. Untuk menaklukkan Tai, Busanan harus bermain tiga gim ketat, 21-16, 17-21, 21-19.

"Dia adalah pemain yang sangat kuat. Saya harus berjuang ekstra untuk mengalahkannya. Di turnamen ini saya tidak memasang target khusus dan hanya ingin tampil sebaik-baiknya," aku Busanan.

Berbeda dengan Busanan, Nichaon memiliki target pribadi, yaitu mencapai babak semifinal. Untuk sampai ke sana, Nichaon harus menundukkan pemenang laga antara Bae Yeon-ju (Korea) dan Yang Li Lian (Tiongkok). Sementara itu, Busanan akan menghadapi pemenang antara Wang Shixian (Tiongkok) dan Carolina Marin (Spanyol) di babak perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com