Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Kento Momota tentang Bulu Tangkis di Jepang

Kompas.com - 17/06/2014, 12:03 WIB
Kontributor Olahraga, Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, yang saat ini sedang menjadi sorotan publik bulu tangkis memiliki harapan besar agar bulu tangkis bisa populer di negaranya.

"Sewaktu saya bertanding pertama kali di Indonesia Open, penontonnya luar biasa. Mereka terlihat tergila-gila sekali dengan bulu tangkis. Penonton di Jepang tidak seperti itu," aku Momota saat ditemui usai latihan di Istora Senayan Jakarta, Senin (16/6/2014).

Menurut Momota, olahraga yang populer di Jepang saat ini adalah bisbol dan sepak bola. Walaupun Jepang berhasil membawa pulang Piala Thomas pada 25 Mei lalu, keadaan tidak serta merta berubah.

Berita keberhasilan Momota dkk mencatat sejarah dengan menjadi juada Piala Thomas untuk kali pertama memang menjadi berita hampir di semua media Jepang. Namun, prestasi tersebut seakan tertutupi oleh berita-berita piala dunia.

"Kami memang disambut, hampir semua media meliput. Ke depan saya ingin bulu tangkis bisa menjadi salah satu olahraga utama di Jepang, seperti di Indonesia," kata Momota. Di Piala Thomas lalu, Momota selalu memetik kemenangan saat diturunkan, termasuk atas Du Pengyu (Tiongkok) pada semifinal dan Chong Wei Feng (Malaysia) pada babak final.

Turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 adalah Indonesia Open kedua untuk Momota. Dia kini menunggu lawan dari babak kualifikasi untuk dihadapi di babak pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com