Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia/Aldila Juara di Solo

Kompas.com - 14/06/2014, 16:54 WIB

 

SOLO, Kompas.com - Ganda putri Indonesia Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi berhasil merebut juara setelah mengalahkan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, di final "So Good Wali Kota Surakarta Cup, ITF Women's Circuit 2014" di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jateng, Sabtu (14/06/2014).

Pasangan Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi menghadapi pasangan petenis seniornya Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, pada babak final berlangsung dua set, yakni 6-2, 7-6 (3).

Pada awal set pertama pasangan Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi ketinggalan poin 0-1, tetapi keduanya dalam penempatan bolanya yang akurat dan sering menyulitkan lawan. Maka, Nadia/Aldilan mengejar hingga kedudukan 4-2. Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi akhirnya mampu mengambil dua gim lagi untuk menyelesaikan set pertama dengan 6-2.

Pasangan Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi akhirnya merebut juara pada turnamen tersebut dengan menerima hadiah uang 637 dolar AS, sedangkan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies memperoleh 343 dolar AS.

Menurut Beatrice Gumulya bahwa lawan bermain lebih baik dan dirinya bersama Jessy belum pernah pertemu. "Pasangan Nadia/Aldila lebih bagus. Turnamen So Good Wali Kota Surakarta Cup ITF Womens ini pesertanya lebih bagus dan ketat dibanding kejuaraan yang sama 2012," kata Beatrice yang juga juara bertahan nomor ganda bersama Jessy, Seri I dan II 2012.

Menurut Aldila Sutjiadi, dirinya bersama pasangannya, Nadia merasa senang bisa menjuarai turnamen di Solo. Petenis yang mengikuti turnamen berat-berat terutama dari Tiongkok, Thailand, dan India.

"Kami sejak awal pada final akan bermain lepas tidak ada beban. Kami sudah antisipasi lawan lebih lebih agresif. Kami bisa berkembang dan memenangkan pertandingan," kata Aldila.

Menurut Nadia Ravita, kemenangan dirinya pada nomor ganda yang pertama kali tingkat profesional. Karena, Nadia berpasangan dengan Aldila sering bertanding tingkat universitas di Amerika Serikat. "Saya memang lagi menimba ilmu bersama Aldila di AS," kata Nadia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com