Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Kecewa, Lin Dan Tak Akan Berhenti

Kompas.com - 14/06/2014, 10:16 WIB
Kontributor Olahraga, Norma Gesita

Penulis

Sumber Badzine
TOKYO, KOMPAS.com - Perempat final Jepang Terbuka, Jumat (13/6/2014), menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya adalah tumbangnya calon kuat juara, Lin Dan. Pebulu tangkis Tiongkok ini kalah 19-21, 21-13, 16-21 dari unggulan ketiga asal Denmark, Jan O Jorgensen.

Final antara Lin Dan dan Lee Chon Wei pun batal terwujud. Meski kecewa, Lin Dan berjanji tak akan berhenti setelah kekalahan tersebut.

"Saya kalah kali ini, tetapi saya akan terus bertanding di turnamen-turnamen lain. Ini artinya saya memiliki kesempatan lain untuk berusaha dan menang," kata Lin Dan usai pertandingan. Pemain 30 tahun ini juga memuji permainan Jorgensen yang menurutnya sangat bagus.

Tak hanya Lin Dan, pebulu tangkis andalan Tiongkok lainnya, Chen Long, juga harus menelan kekalahan dari pemain Hongkong, Hu Yun, dengan 21-18, 19-21, 15-21. Chen Long mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri saat bertanding. Hu Yun pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk merebut kemenangan.

"Saat turun ke lapangan, saya tahu Chen Long lebih kuat dari saya. Jadi, saya tidak mengharapkan kemenangan. Namun, entah bagaimana saya bisa mempertahankan stamina hingga akhir pertandingan, karena itulah saya mendapat hasil yang sangat baik," ujar Hu Yun.

Dua pemain yang mengalahkan pebulu tangkis andalan Tiongkok tersebut akan saling berhadapan di babak semifinal hari ini, Sabtu (14/6/2014). Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei, dan Kenichi Tago dari Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com