Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana Kalahkan Timnas U-19

Kompas.com - 04/06/2014, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memperoleh penghargaan dari ajang Anugerah Seputar Indonesia 2014 yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Tontowi/Liliyana yang merupakan Juara Dunia 2013 ini dinobatkan sebagai atlet terbaik dalam kategori Bintang Arena 2014 dengan mengalahkan dua nominasi lainnya, yaitu Timnas U-19 (sepak bola) dan Umar Syarief (karate).

“Selamat kepada Tontowi/Liliyana atas penghargaan yang diraih untuk kategori Bintang Arena 2014 dari Anugerah Seputar Indonesia. Semoga apresiasi ini dapat memompa semangat Tontowi/Liliyana untuk makin berprestasi. Hal ini juga patut menjadi teladan buat pemain-pemain yunior untuk mengikuti sukses Tontowi/Liliyana,” ucap Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI, saat mengungkapkan apresiasinya kepada Tontowi/Liliyana.

Prestasi dua pemain yang kini duduk di ranking kedua dunia ini memang sangat membanggakan. Tak hanya sukses menggondol gelar juara dunia pada tahun lalu, Tontowi/Liliyana juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang mampu meraih gelar hat-trick di ajang bergengsi All England Open Super Series Premier pada tahun 2012, 2013, dan 2014.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT atas penghargaan ini. Award ini saya persembahkan kepada kedua orangtua saya, keluarga, pelatih, serta calon istri saya yang selalu mendukung saya untuk berprestasi. Terima kasih juga kami ucapkan kepada RCTI yang sudah mengapresiasi kami, mudah-mudahan penghargaan ini memacu kami untuk terus berprestasi,” tutur Tontowi ketika dimintai komentar.

“Rasanya senang sekali sekaligus bangga kami bisa meraih penghargaan ini. Seperti kita ketahui, tidak mudah untuk meraih penghargaan dari Seputar Indonesia karena kandidatnya juga banyak. Kami berharap penghargaan ini bisa membuat kami lebih bersemangat berburu gelar juara,” kata Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

Dalam perhelatan Anugerah Sindo keempat ini, Tontowi/Liliyana meraih kemenangan dari jumlah polling SMS (pesan singkat) yang dikirim oleh pemirsa televisi. Pemilihan Tontowi/Liliyana sebagai nominasi dilihat dari prestasi keduanya yang dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Selain itu, bulu tangkis juga dinilai sebagai olahraga yang sudah membudaya di masyarakat Indonesia.

Selain kategori Bintang Arena, terdapat enam kategori lainnya di Anugerah Sindo, yaitu Tokoh Inspirasi (Muhammad Abgari dan Irvan Helmi), Tokoh Fenomenal (Ignatius Jonan), Tokoh Muda Mendunia (Rafi Abdurrahman), Tokoh Transformasi Sosial (Gamal Abinsaid), Tokoh Inovasi (Reindardi Mayono Utomo), serta Tokoh Seputar Indonesia (Indra Sjafrie). (/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com