Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Stan The Man" Tersingkir pada Babak Awal

Kompas.com - 27/05/2014, 08:03 WIB

PARIS, KOMPAS.com -- Juara Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka, secara mengejutkan tersingkir pada babak pertama turnamen grand slam Perancis Terbuka di tangan petenis Spanyol, Guillermo Garcia-Lopez.

Stan kalah dalam empat set 4-6, 7-5, 2-6, 0-6. Petenis asal Swiss ini sebenarnya berambisi menyamai rekor Jim Courier pada 1992 untuk menjadi petenis yang menjuarai Australia Terbuka dan Perancis Terbuka pada tahun yang sama.

Namun, Wawrinka tampil buruk dan melakukan 61 unforced error hingga menyerah dari Garcia-Lopez yang kini menempati peringkat 41 dunia.

Dengan hasil ini, petenis asal Spanyol ini akan menghadapi petenis asal Perancis, Adrian Mannarino, pada babak kedua.

"Keterlaluan sekali," kata Wawrinka. "Permainan saya buruk sekali. Saya butuh istirahat selama beberapa hari. Kadang kala kita memang butuh kekalahan untuk melihat apa yang akan kita tuju."

Wawrinka juga mengakui bahwa status sebagai juara grand slam terkadang menekan dia. "Saya butuh untuk merasakan kembali untuk bahagia dan mememangi pertandingan," lanjutnya.

Sebelumnya, unggulan sembilan asal Jepang, Kei Nishikori, juga tersingkir pada babak pertama di tangan petenis Slowakia, Martin Klizan, 6-7 (4/7), 1-6, 2-6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com