Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saina Nehwal Waspadai Thailand

Kompas.com - 20/05/2014, 12:35 WIB
Laila Rahmawati

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Tunggal India Saina Nehwal mewaspadai kekuatan Thailand yang akan jadi lawan negaranya pada laga ketiga di babak penyisihan Grup Y Piala Uber di Siri Fort Stadium, New Delhi, Selasa (20/5/2014) malam nanti.

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya. Artinya, mereka sudah dipastikan akan melangkah ke perempat final. Laga ini akan jadi penentu siapa yang keluar sebagai juara dan runner-up grup.

Nehwal dan Ratchanok Intanon dijadwalkan saling berhadapan pada partai pertama. Nehwal berharap bisa mengulang sukses seperti saat mengalahkan Yip Pui Yin pada partai pertama melawan Hongkong, Senin (19/5/2014).

"Permainan saya memang impresif (kemarin) dan saya berharap bisa mengulanginya saat menghadapi Ratchanok Intanon," kata Nehwal, Selasa (20/5/2014). "Laga pembuka itu sangat, sangat penting. Menang pada laga pertama sangat krusial, akan selalu (berdampak) baik bagi tim."

Demi fokus di turnamen beregu ini, Nehwal tak mau terlalu memikirkan Commonwealth Games yang akan berlangsung 23 Juli-3 Agustus di Glasgow, Skotlandia. Selain itu, masih ada beberapa event superseries yang akan dia ikuti, di Jepang, Indonesia, dan Australia.

"Masih banyak waktu untuk Commonwealth Games (CWG). Fokus saja dulu pada turnamen selanjutnya, superseries Juni mendatang. Itu akan membantu saya di CWG," katanya. Nehwal akan datang sebagai juara bertahan di turnamen antarnegara persemakmuran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com