Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redding dan Bautista Khawatirkan Cuaca di Le Mans

Kompas.com - 14/05/2014, 15:29 WIB
LE MANS, KOMPAS.com - Rookie MotoGP Scott Redding akan kembali ke Le Mans, akhir pekan nanti, dengan membawa memori ketika dia meraih kemenangan pertama di kelas Moto2 di sirkuit ini, tahun lalu. Pebalap Honda Gresini tersebut mengaku khawatir dengan kondisi cuaca saat balapan nanti.

"Tahun lalu di le Mans, saya menang untuk kali pertama di kelas Moto2, jadi saya senang bisa kembali ke sirkuit ini. Kekhawatiran saya berkaitan dengan kemungkinan cuaca yang buruk," kata Redding.

"Saya belum pernah mendapat kesempatan membalap dengan motor MotoGP di lintasan basah, jadi ini (jika hujan) akan jadi situasi yang baru bagi saja," jelas pebalap yang turun dengan motor open tersebut.

Redding berharap hujan tak akan turun saat GP Perancis berlangsung. Meski tidak akan mudah karena harus menyesuaikan beberapa setting elektronik dan juga gaya balapanya, pebalap 21 tahun tersebut cukup yakin akan bisa membalap dengan baik di Le Mans.

Sementara itu, rekan satu timnya, Alvaro Bautista, berharap akan bisa meraih poin sebanyak mungkin di Le Mans. Dari empat balapan sebelumnya, pebalap Spanyol ini baru finis sekali, di urutan enam pada GP Spanyol.

"Le Mans bukanlah sirkuit favorit saya dan mungkin ini diperkuat dengan fakta bahwa hujan seringkali membuat kondisi jadi sulit saat uji coba," kata Bautista yang turun dengan motor pabrikan. "Apapun kondisinya, target kami masih sama, mencari poin sebanyak mungkin."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com