Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LaMarcus Aldridge Perbesar Peluang Blazers ke Semifinal Wilayah Barat

Kompas.com - 24/04/2014, 14:14 WIB
HOUSTON, KOMPAS.com - Portland Trail Blazers tak membuang kesempatan. Mereka memenangi dua laga awal babak play-off Wilayah Barat di kandang Houston Rockets yang mengantar mereka unggul 2-0. Blazers menang 112-105 pada laga kedua, Rabu (23/4/2014) malam waktu setempat (Kamis siang WIB).

Rockets dan Blazers adalah dua tim dengan persaingan paling ketat di Wilayah Barat. Pada musim reguler, mereka sama-sama mengantongi 54 kemenangan. Rockets menutup musim dengan berada di peringkat empat, sementara Blazers kelima.

Berada di posisi lebih baik, Rockets mendapat keuntungan berupa jumlah laga kandang lebih banyak dari tujuh jadwal pertandingan di babak play-off. Sayangnya, mereka justru kecolongan pada dua laga pertama di Toyota Center.

Sepanjang sejarah NBA, hanya tiga tim yang bisa memenangi laga best of seven di babak play-off setelah kalah pada dua laga awal di kandang, yaitu Los Angeles Lakers (1968/69), Houston Rockets (1993/94), dan Dallas Mavericks (2004/05).

LaMarcus Aldridge kembali jadi bencana bagi Rockets. Setelah mencetak 46 angka pada laga pertama, Minggu (20/4/2014), dia menyumbang 43 poin bagi Blazers pada laga kedua hari ini. Damian Lillard menambahnya dengan 18 angka.

Dwight Howard bermain bagus hari ini dengant total mencetak 32 poin. Dia membawa Rockets unggul 31-23 di akhir kuarter pertama. Namun, Rockets tak bisa mempertahankan keunggulan. Kedudukan berubah menjadi imbang 53-53 saat kedua tim memasuki ruang ganti pada akhir babak pertama.

Pada kuarter dua dan tiga, Blazers berbalik memimpin dan mampu menjaga keunggulan hingga laga berakhir.

Blazers berpeluang melangkah ke semifinal wilayah tanpa harus kembali ke kandang Rockets untuk menjalani laga kelima. Dua laga berikutnya akan berlangsung di kandang Blazers, Moda Center, yang memberi mereka peluang lebih besar untuk menang 4-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com