Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phelps Merasa Diri Sebagai Seorang Kakek

Kompas.com - 24/04/2014, 07:57 WIB

MESA, Kompas.com - Perenang legendaris Amerika, Michael Phelps memastikan diri kembali berlomba karena ia merasa telah kehilangan sesuatu bagian dari hidupnya.

Phelps yang meraih 22 medali Olimpiade mengaku tidak menemukan hasrat apa pun saat mencoba olah raga lainnya di luar renang seperti golf dan poker. "Setiapkali berlatih dan berlomba, saya tidak tahu apa maknanya. Tetapi saya menyukainya," kata Phelps.

Menyatakan pensiun usai Olimpiade London 2012, Phelps akan mulai berlomba lagi di Arena Grand Prix, kamis pekan ini. I+a akan berlomba di nomor 100 meter gaya kupu-kupu sebagai pemegang rekor dunia.

Namun Phelps mencoret renacananya untuk turun di nomor 100 meter gaya bebas pada hari yang sama.

"Bisa kembali dengan mentalitas bertanding adalah hal yang paling saya sukai," kata Phelps. Ia terakhir kali berlomba dan meraih medali emas di nomor estafet gaya ganti 400 meter di Olimpiade London.

Kali ini, Phelps akan kembali didampingi pelaihnya, Bob Bowman. Ia telah berlatih keras di North Baltimore Aquatic Club, bersama para atlet muda, termasuk atlet Olimpiade Pearncis, Yannick Agnel.

Phelps akan berusia 29 tahun pada Juni mendatang, sebuah usia yang cukup lanjut untuk renang. "Yang paling buruk, saya merasa sebagai seorang kakek di kelompok ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com