Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berminat Menginap di Hotel Mewah Milik Andy Murray?

Kompas.com - 01/04/2014, 19:39 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Bintang tenis Skotlandia, Andy Murray, membuka hotel mewah berbintang lima miliknya yang terletak di kota kelahirannya di Dunblane.

Petenis juara Wimbledon tersebut tahun lalu membeli Cromlix House, sebuah mansion bergaya Victoria yang dibangun pada 1874. Kemudian ia merombak total bangunan menjadi sebuah hotel mewah dengan 15 kamar tidur.

Hotel yang terletak sekitar lima kilometer di luar Dunblane, Skotlandia tengah, itu diharapkan akan meningkatkan kunjungan turis ke Skotlandia.

Murray menyebut hotel ini menyerap 40 tenaga kerja yang berasal dari Dunblane. "Saya bahagia bisa memberikan sesuatu buat komunitas tempat saya tumbuh," ungkap Murray dalam situs hotel miliknya.

"Dengan membangun kembali Cromlix menjadi hotel mewah di tengah-tengah komunitas Dunblane, kami dapat mendatangkan turis-turis baru ke wilayah ini. Ini akan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mendukung bisnis setempat."

Dunblane pernah diguncang tragedi berdarah pada 1996 lalu saat seorang penduduk lokal, Thomas Hamilton, menembak 16 murid dan guru sekolah dasar tempat Murray bersekolah.

Murray mengaku sangat traumatis dengan kejadian tersebut. Saat itu ia bersama kakaknya, Jamie, bersembunyi di balik meja kepala sekolah. Jamie, yang pernah menjadi juara ganda campuran Wimbledon, menikah di Cromlix House pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com