Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cibulkova Tembus Semifinal Miami dan Masuk 10 Besar Dunia

Kompas.com - 27/03/2014, 05:41 WIB
MIAMI, KOMPAS.com — Dominika Cibulkova melangkah ke semifinal Sony Open Tennis di Miami berkat kemenangan atas Agnieszka Radwanska, 3-6, 7-6(5), 6-3, Rabu (26/3/2014) siang waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Radwanska mendapat kesempatan besar untuk menang setelah unggul 6-3, 5-4. Namun, Cibulkova berhasil menggagalkan tiga kali match point yang didapat Radwanska dan berhasil memaksa tiebreak.

Saat tiebreak, Radwanska kembali memimpin dengan 5-2. Namun, lagi-lagi petenis Polandia ini gagal melakukan penyelesaian dengan baik. Cibulkova akhirnya memenangi tiebreak dengan 7-5.

Set ketiga berlangsung ketat hingga kedudukan 3-3. Cibulkova memastikan tempat di semifinal setelah memenangi tiga gim berikutnya.

Ini adalah kemenangan ketiga Cibulkova dari delapan kali pertemuan dengan Radwanska. Januari lalu, mereka saling berhadapan di semifinal Australian Open (Australia Terbuka) di mana Cibulkova menang dengan 6-1, 6-2.

Kemenangan ini juga memastikan petenis Slowakia tersebut menembus 10 besar ranking dunia terbaru, yang akan keluar Senin mendatang.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya," kata Cibulkova. "Selalu sulit bertanding melawan Aga, tetapi saya tahu harus bermain agresif. Jika kamu membuat kesalahan saat menghadapi Aga, kamu harus tetap agresif. Begitulah saya bermain, dan ini adalah satu-satunya cara terbaik untuk mengalahkan dia. Saya harus berusaha terus."

Tambahan kredit untuk finalis Australian Open 2014 tersebut, dia adalah petenis putri pertama yang meraih 20 kemenangan tahun ini. Di semifinal, Cibulkova akan menghadapi pemenang laga antara Li Na dan Caroline Wozniacki yang akan berlangsung pagi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WTA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com