Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro: Ini Hari yang Produktif

Kompas.com - 08/03/2014, 05:08 WIB
LOSAIL, KOMPAS.com - Aleix Espargaro melanjutkan performa positifnya sepanjang uji coba pramusim MotoGP 2014, dengan mencatat waktu tercepat pada hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (7/3/2014).

"Ini adalah hari yang sangat produktif. Saya tidak terlalu cepat pada awalnya, tetapi ketika memakai ban keras di bagian depan saya bisa merasa nyaman seperti saat di Sepang (Malaysia) dan saya mulai bisa membalap dengan kencang," ujar Espargaro.

Tanpa ada pebalap pabrikan Honda dan Yamaha pada uji coba di Qatar ini, Espargaro memang diprediksi akan berada di puncak. Pada sesi uji coba sebelumnya di Sirkuit Sepang, dia hanya kalah cepat dari para pebalap tim pabrikan.

Dengan hasil positif ini, pebalap NGM Mobile Forward Racing tersebut mengaku siap memulai musim 2014. "Rasanya sama bagusnya memakai ban keras satau lunak, jadi saya percaya diri untuk memulai musim ini dan seri pertama," ucap kakak pebalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro, tersebut.

Rekan satu tim Espargaro, Collin Edwards juga mencatat hasil positif pada sesi ini. Pebalap Amerika Serikat tersebut berada di urutan tujuh dengan catatan terbaik 1 menit 56,961 detik.

"Saya cukup puas dengan hasil hari ini. Kami melanjutkan apa yang belum selesai di Sepang. Saya semakin nyaman dengan motor, terutama saat di tikungan, begitu juga dengan catatan waktu dan posisi saya," kata Edwards.

Dengan Espargaro dan Edwards yang makin percaya diri, Forward Racing layak jadi salah satu tim yang harus diwaspadai musim ini. Seri pertama MotoGP 2014 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com