Rabu, 1 Oktober 2014

News / Olahraga

Uji Coba Terakhir di Losail Sebelum MotoGP 2014 Mulai

Jumat, 7 Maret 2014 | 11:37 WIB
MOTOGP.COM Sirkuit Losail, Qatar.
LOSAIL, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP yang tidak ikut uji coba di Sirkuit Phillip Island, Australia, awal pekan lalu akan turun di Sirkuit Losail, Qatar untuk melakukan tes pramusim terakhir, 7-9 Maret. Sirkuit ini akan jadi tuan rumah seri perdana musim ini pada 23 Maret mendatang.

Uji coa akan berlangsung malam hari, sesuai dengan balapan, mulai pukul 16.00-23.00 waktu setempat (20.00-03.00 dini hari WIB). Sesi ini akan jadi kesempatan terakhir bagi tim untuk mendapatkan paket motor terbaik dan melakukan simulai balapan.

Pebalap Repsol Honda Team, Movistar Yamaha MotoGP (dulu Yamaha Factory Racing), dan Ducati Team tidak akan turun di Losail. Mereka baru saja menyelesaikan uji coba di Phillip Island untuk mendapatkan jenis ban Brigestone paling tepat yang akan digunakan pada GP Australia, Oktober mendatang.

Bradley Smith dan Pol Espargaro dari tim Yamaha Tech3, Alvaro Bautista (GO&FUN Honda Gresini), dan Stefan Bradl (LCR Honda) adalah para pebalap tim satelit yang akan menguji motor pabrikan pada sesi di Losail ini.

Persaingan kelas open kembali akan terjadi antara dua pebalap NGM Mobile Forward Racing Aleix Espargaro dan Collin Edwards, dengan Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama (M7 Aspar), lalu Scott Redding (Honda Gresini).

Tantangan berbeda akan hadir bagi Pramac Racing. Andrea Iannone dan Yonny Hernandez akan turun ke lintasan untuk kali pertama sejak Ducati memutuskan pindah ke kelas open, akhir pekan lalu.

Tugas lebih berat mungkin akan diemban Iannone. Pebalap Italia ini akan membalap dengan GP14 (awalnya dibuat untuk kelas pabrikan) yang juga dipakai Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow di tim Ducati.

Cuaca diperkirakan akan hangat saat sesi berlangsung, meskipun badai pasir mungkin terjadi karena sirkuit ini memang terletak di kawasan padang pasir. Qatar jadi tuan rumah MotoGP sejak 2004.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber: motogp