Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel: Masalah Red Bull Bukan Sekadar Kecepatan

Kompas.com - 03/03/2014, 13:50 WIB
SAKHIR, KOMPAS.com - Sebastian Vettel mengaku lebih khawatir soal daya tahan mobil Red Bull dibanding kecepatannya. Vettel menyimpulkan ini setelah menjalani sesi uji coba di Bahrain, akhir pekan kemarin.

Juara dunia tiga kali ini gagal melakukan satu putaran pun saat turun pada Sabtu (1/3/2014). Besoknya, dia berhasil melakukan total 77 putaran. Namun, Vettel membuat simulasi balapan terganggu saat dia menyebabkan red flag keluar akibat insiden di tikungan satu.

Pebalap Jerman ini mengakui bahwa kecepatan jadi masalah penting bagi Red Bull saat ini. Mereka masih tertinggal dari para pesaing. Meski begitu, dia mengaku ada masalah lain yang lebih mendesak untuk diselesaikan timnya.

"Bukan rahasia lagi, sudah jelas kami tidak bisa menyamai waktu yang dicatat beberapa pebalap lain karena beberapa alasan, tetapi saat ini kami punya masalah lebih besar untuk dipecahkan selain soal kecepatan," kata Vettel.

Sebelum seri pertama musim ini berlangsung di Melbourne, Australia, pertengahan Maret, Vettel memprediksi timnya sudah akan bisa mengatasi masalah mereka.

"Sudah pasti saya tidak mengatakan tim saya sebagai favorit (di Melbourne). Kami belum melakukan banyak putaran (pada sesi uji coba). Namun, jelas bahwa beberapa masalah akan teratasi dalam dua pekan ke depan," kata Vettel yakin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com