Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Konflik Ukraina, PM Inggris Boikot Paralimpik

Kompas.com - 03/03/2014, 09:05 WIB

LONDON, Kompas.com - Pemerintah Inggris akan memboikot Paralimpik musim dingin di Sochi, Rusia sebagai dampak aksi militer yang dilakukan Rusia di Ukraina.

Hal ini diungkap oleh Perdana Menteri Inggris, David Cameron, Minggu (Senin WIB). Melalui akun tweeter-nya, Cameron menyebut alasan utama adalah situasi terakhir di Ukraina. "@WilliamJHague dan saya menganggap adalah salah bila pejabat setingkat menteri Inggris datang ke Paralimpik Sochi."

William Hague adalah menteri luar negeri Inggris.

Namun Cameron menyebut hal ini tidak berlaku buat para atlet dan ofisial Inggris yang akan bertanding. "Perdana menteri tetap mendukung penuh para atlet kami di Paralimpik di Sochi," kata jurubicara Downing Street.

Paralimpik musim dingin berlangsung dua pekan setelah Olimpiade musim dingin. Olimpiade buat para atlet berkebutuhan khusus ini akan diresmikan pada Jumat mendatang.

Cameron sendiri tidak hadir dalam pembukaan atau penutupan Olimpiade musim dingin di Sochi yang lalu. Sepanjang sejarah, memang belum pernah ada Perdana Mentri Inggris datang ke ajang Olimpiade musim dingin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com