Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Espargaro Bersinar di Tengah Kepungan Pebalap Pabrikan

Kompas.com - 28/02/2014, 00:06 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - Aleix Espargaro jadi bintang pada uji coba kedua pramusim MotoGP 2014 dengan mencatat waktu tercepat kedua pada dua hari pertama, 26 dan 27 Februari 2014. Catatan ini makin menarik karena Espargaro melakukannya dengan motor kelas open.

Pada hari kedua, Kamis (27/2/2014), pebalap NGM Mobile Forward Racing ini mencatat waktu terbaik 2 menit 0,320 detik atau hanya 0,281 detik lebih lambat dari pebalap Honda Dani Pedrosa yang mencatat waktu tercepat.

"Hari ini kamu mencoba set up pada dua mesin dan saya sangat percaya diri karena tahun lalu saya tidak pernah berhasil mendapatkan kepercayaan diri yang sama pada dua motor," ucap Espargaro.

Pada sore hari, pebalap Spanyol ini mencoba software Magneti Marelli (ECU) baru pada mesin FTR-M1.

"Dua hari di sini, saya menemukan kecocokan dengan motor dan saya sangat puas. Pada sore hari saya mencoba software baru, yang akan berguna terutama ketika kinerja ban mulai menurun."

"Saya harap kami bisa melakukan putaran lebih banyak besok, dan melihat bagaimana motor bekerja dalam jarak balapan," jelas Espargaro.

Kakak Pol Espargaro ini mendominasi hari kedua dengan selalu memimpin daftar pencatat waktu tercepat. Jelang akhir sesi, Pedrosa menyodok ke posisi teratas dan tak terkejar lagi oleh Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com