Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel "One Direction" Ternyata Piawai Bermain Bola

Kompas.com - 27/02/2014, 09:52 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Personel kelompok musik Inggris One Direction, Louis Tomlinson, mewujudkan impian masa kecilnya untuk memperkuat klub Liga Inggris, Rabu.

Tomlinson memperkuat klub Doncaster Rovers menghadapi Rotherham dalam sebuah pertandingan amal untuk Bluebell Wood, sebuah lembaga buat perawatan anak-anak. Ia diturunkan pada menit ke-65, itu pun dalam pertandingan antar-para pemain cadangan.

Meski begitu, kehadiran Tomlinson mampu menyedot perhatian untuk pertandingan yang biasanya berjalan rutin tersebut. Lebih dari 5.000 penggemar One Direction datang menonton.

Sebagian besar bersikap seperti menyaksikan konser musik ketimbang sebuah pertandingan sepak bola. Mereka berteriak histeris setiap kali Tomlinson menguasai bola, tak peduli dia melakukan teknik yang benar atau tidak.

Tomlinson mengutarakan niatnya untuk ikut dalam pertandingan amal ini setelah mengunjungi Harrison Ellmer, seorang anak berusia 1 tahun yang menjalani perawatan sejak lahir bersama Bluebell Wood. Saat lahir, Ellmer divonis hanya berusia tiga pekan karena menderita meningitis atau radang otak. Namun, dengan perawatan di Bluebell Wood, ia bisa melewati masa kritis itu.

Tomlinson mengaku sangat tersentuh dengan kisah Ellmer. "Kisah Harrison sangat luar biasa. Pertemuan dengannya dan keluarganya sangat memberi inspirasi. Saya kira mereka telah melewati masa yang sangat sulit," kata Tomlinson.

"Bluebell Wood merupakan tempat luar biasa yang membantu banyak anak. Saya merasa tersanjung dijadikan patron dan membantu pengumpulan dana," tambah Tomlinson.

Para penonton memang diminta mambayar 7 poundsterling yang digunakan untuk dana pusat perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com