Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Tidur, Pedrosa Tak Maksimal pada Hari Pertama di Sepang

Kompas.com - 26/02/2014, 20:08 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa gagal meraih hasil memuaskan pada hari pertama uji coba kedua MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (26/2/2014). Menurut pebalap Spanyol tersebut, jet-lag dan lintasan yang kotor jadi penyebab dia tidak bisa tampil maksimal.

"Hari ini bukan hari terbaik untuk melakukan uji coba, lintasan lebih kotor dari biasanya dan tidak ada cengkeraman, yang membuat sulit untuk mengendalikan motor. Kami bisa melakukannya saat sesi akan berakhir," ucap Pedrosa.

"Saya juga mendapat masalah dengan jet-lag. Saya tidak bisa tidur dengan cukup dalam beberapa hari terakhir, jadi saya tidak merasa fit secara fisik. Seperti yang saya katakan, pada akhir sesi saya bisa membalap lebih baik. Kita lihat apakah saya bisa tidur lebih baik malam ini dan kami akan melanjutkan kerja keras besok," lanjutnya.

Pedrosa yang menjadi satu-satunya wakil Repsol Honda di Sepang hanya bisa mencatat waktu tercepat keenam dengan 2 menit 1,160 detik, tertinggal 0,312 detik dari Alvaro Bautista yang mencatat waktu tercepat. Pedrosa total melakukan 47 putaran.

Secara umum, catatan waktu para pebalap pada sesi kali ini lebih lambat dibandingkan tes pertama di Sepang, awal Februari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com