Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karel Abraham Belum Pulih dari Cedera Bahu

Kompas.com - 13/02/2014, 09:27 WIB
BRNO, KOMPAS.com - Karel Abraham kemungkinan tak akan ambil bagian pada uji coba pramusim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir Februari nanti, karena kondisi fisik yang belum prima.

Pebalap Cardion AB Motoracing ini berharap sudah akan pulih total saat uji coba berikutnya di Qatar, pada awal Maret.

Abraham mendapat cedera bahu kiri karena kecelakaan yang terjadi pada sesi latihan GP Indianapolis, musim lalu. Dia harus menjalani operasi pada Oktber dan total absen di tujuh seri pada musim 2013.

Pebalap 24 tahun ini turun pada uji coba di Sepang, pekan lalu. Abraham terkejut karena masih merasakan sakit yang cukup parah. Hasilnya, dia langsung mendapat perawatan medis saat pulang kampung.

"Karel langsung bertemu dokter setelah kembali ke Ceko," kata juru bicara tim, Rabu (12/2/2014).

"Masalah utamanya adalah bahwa bahunya belum bisa bergerak bebas, jadi Karel butuh rehabilitasi untuk bisa kembali membalap dengan tanpa ada batasan dan tanpa rasa sakit."

"Kami prediksi dia tidak akan bisa membalap 100 persen pada uji coba berikutnya di Sepang, tapi kami harap dia akan siap untuk tes berikutnya di Qatar."

Pada musim 2014, Abraham adalah salah satu dari empat pebalap yang menggunakan Hnda RCV1000R. Dari hasil uji coba pekan lalu, dia mengaku cukup senang dengan kinerja motor yang masuk klasifikasi open tersebut.

"Motornya bagus, ini benar-benar motor yang bagus. Saya senang dengan sasis dan semuanya. Ini sempurna," tutur Abraham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com