Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Sempat Dipaksa Kerja Keras

Kompas.com - 05/02/2014, 18:52 WIB
SURABAYA, Kompas.com — Dua kali bertanding, dua kali pula tim putra Jaya Raya Jakarta memetik kemenangan di babak penyisihan Grup A Djarum Superliga Badminton 2014. Tim unggulan pertama yang dimotori oleh Tommy Sugiarto ini bahkan tercatat hanya kehilangan satu angka dari sepuluh pertandingan yang dimainkan.

Kemenangan kedua Jaya Raya Jakarta diraih seusai menundukkan Hi-Qua Wima Surabaya dengan skor 4-1. Dengan demikian, sementara posisi puncak klasemen Grup A diduduki oleh Jaya Raya Jakarta yang sekaligus menggeser Hi-Qua Wima Surabaya ke posisi kedua.

Poin pertama tim Jaya Raya Jakarta disumbangkan Tommy Sugiarto yang mengalahkan Arief Gifar Ramadhan dengan skor 21-11, 24-22. Menang relatif mudah di gim pertama, Tommy dipaksa kerja keras di gim kedua oleh Gifar.

“Ini adalah pertandingan pertama Tommy di turnamen ini, sementara Gifar sudah turun untuk ketiga kalinya. Jadi adaptasi lapangan Tommy belum seenak Gifar. Dari start pukulan pun Tommy belum maksimal,” kata Bambang Supriyanto, manajer tim Jaya Raya Jakarta mengomentari penampilan Tommy.

“Saya memang masih butuh penyesuaian lapangan karena ini adalah pertandingan pertama. Lawan juga bermain bagus terutama di gim kedua,” ungkap Tommy.

Jaya Raya Jakarta juga kecolongan di nomor ganda putra lewat kekalahan Bona Septano/Agrippina Prima Rahmanto Putera dari Ade Yusuf Santoso/ Rizki Hidayat Ismail, 22-20, 18-21, 16-21.

“Rizki/Ade lebih menguasai permainan depan. Memang di luar dugaan juga Bona/Agri bisa kalah. Ade memang belakangan kualitas permainannya meningkat banyak,” tambah Bambang.

Berikut hasil pertandingan babak penyisihan Grup A antara Jaya Raya Jakarta melawan Hi-Qua Wima Surabaya (4-1):
Tommy Sugiarto vs Arief Gifar Ramadhan: 21-11, 24-22
Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon vs Selvanus Geh/Ronald Alexander: 21-16, 21-17
Kenichi Tago vs Fauzi Adnan: 21-9, 21-12
Bona Septano/Agrippina Prima Rahmanto Putera vs
Ade Yusuf Santoso/Rizky Hidayat Ismail: 22-20, 18-21, 16-21
Nguyen Tien Minh vs Rizki Antasari: 21-8, 21-12

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com