Kamis, 23 Oktober 2014

News / Olahraga

Rossi Puas dengan Hasil Uji Coba Hari Pertama

Rabu, 5 Februari 2014 | 11:11 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi berpose dengan motor dan helmnya pada hari pertama sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (4/2/2014).
SEPANG, KOMPAS.com — Valentino Rossi punya dua alasan yang membuatnya puas dengan hasil uji coba MotoGP 2014 hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (4/2/2014). Pebalap Italia ini mencatat waktu tercepat kedua di bawah Juara Dunia 2013, Marc Marquez.

Selain itu, Rossi juga senang dengan sistem pengereman pada motornya. Isu pengereman ini jadi salah satu masalah terbesar Rossi musim lalu.

"Saya senang dan puas dengan hasil hari pertama," kata Rossi. "Motor cepat sepanjang hari dan selalu berada di tiga besar. Waktu putaran sudah berada di level yang bagus dan saya juga senang kerena kami mencoba beberapa hal berbeda untuk menyelesaikan masalah pengereman yang muncul dari tahun lalu dan kami menemukan sesuatu yang positif."

"Saya merasa lebih nyaman saat menghentikan motor dan ini sangat penting karena merupakan masalah besar tahun lalu. Saya ingin melakukan putaran di bawah 2 menit 1 detik dan bisa melakukannya dalam 2 menit 00,8 detik. Ini positif."

"Satu-satunya masalah hari ini, bagi semua orang, adalah Marquez!" kata Rossi sambil tertawa. "Dia sangat kuat, sangat cepat, dan sudah memiliki catatan waktu yang sangat bagus. Tapi, kami akan mencoba untuk lebih dekat."

Rossi dan para bebalap lain kembali menjelejahi Sepang pada hari kedua uji coba, Rabu (5/2/2014). Seperti hari pertama, sesi berjalan delapan jam, mulai pukul 10.00 waktu setempat (09.00 WIB).

Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber: motogp