Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarum Superliga 2014 Jadi Ajang Pemanasan Jelang Piala Thomas dan Uber

Kompas.com - 02/02/2014, 23:11 WIB

 

SURABAYA, Kompas.com - Kejuaraan beregu putra dan beregu putri bertajuk Djarum Superliga Badminton 2014 dapat dijadikan pemanasan bagi para pemain Indonesia ke ajang Piala Thomas dan Piala Uber, Mei mendatang.

Djarum Superliga Badminton 2014 yang akan dilangsungkan pada 3-9 Februari di DBL Arena, Surabaya, dipandang sebagai salah satu wadah uji kemampuan para pemain yang akan membawa nama klub masing-masing.

“Momentum ini sangat besar pengaruhnya untuk para pemain timnas. Karena bisa jadi ajang pemanasan pemain secara individu jelang Piala Thomas dan Piala Uber pada Mei mendatang,” kata Basri Yusuf, Kabid Pengembangan PP PBSI pada acara konferensi pers Djarum Superliga Badminton 2014.

Tak hanya itu, Djarum Superliga Badminton 2014 juga jadi tempat untuk menguji kemampuan pemain-pemain andalan Merah-Putih jelang kejuaraan bergengsi All England 2014 di Birmingham, pada Maret mendatang.

“Penyelenggaraan turnamen ini tidak bentrok dengan kejuaraan internasional lainnya. Ajang ini dapat dimanfaatkan pemain top sebagai pemanasan sebelum All England dan kejuaraan internasional lainnya,” kata Budi Darmawan, perwakilan Djarum Foundation.

Pada kejuaraan berhadiah total Rp 2 Miliar ini, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik yang juga nantinya akan menjadi andalan di Piala Thomas dan Piala Uber seperti Tommy Sugiarto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Bellaetrix Manuputty, Linda Wenifanetri serta pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com