Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

22 Atlet Berangkat ke Korea Open Superseries

Kompas.com - 05/01/2014, 15:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Minggu (5/1/2014) petang tepatnya pukul 18.30 WIB, rombongan tim bulu tangkis Indonesia yang akan ambil bagian di turnamen Korea Open Superseries dijadwalkan bertolak ke Seoul menggunakan maskapai Malaysia Airlines.

Sebanyak 22 atlet Indoensia akan berburu gelar di turnamen dengan hadiah total 600 ribu dollar AS dan berlangsung di Olympic Gymnasium 2, 7-12 Januari tersebut. Setelah seminggu berada di Seoul, sejumlah atlet akan langsung terbang ke Kuala Lumpur untuk berlaga di Malaysia Open Superseries Premier.

Seusai menjalani latihan di Pelatnas Cipayung pada akhir 2013, para atlet menyatakan siap untuk menorehkan prestasi manis di turnamen pertama tahun 2014. Tak terkecuali Hera Desi Ana Rachmawati, pemain tunggal putri Indonesia yang kini duduk di ranking 38 dunia.

"Saya menjalani latihan intensif selama dua minggu belakangan untuk persiapan ke Korea Open. Setelah bertanding di Vietnam Open 2013, saya sempat absen latihan tiga hari karena sakit, tetapi setelah itu kembali latihan dan sekarang sudah siap bertarung di Korea Open," kata Hera.

"Semoga di turnamen pembuka tahun 2014 ini saya bisa memberikan penampilan terbaik. Saya ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu,” ujarnya ketika ditanya soal target di turnamen ini.

Berikut daftar pemain Indonesia yang tampil di Korea Open Supeseries 2014.
Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso
Tunggal Putri:
Hera Desi Ana Rachmawati, Aprilia Yuswandari
Ganda Putra:
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Alvent Yulianto Chandra/Shintaro Ikeda (INA/JPN)
Ganda Putri:
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris
Ganda Campuran:
Muhammad Rijal/Vita Marissa, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com