Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelicans Tumbangkan Salah Satu Penguasa Wilayah Barat

Kompas.com - 31/12/2013, 12:04 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber NBA
NEW ORLEANS, KOMPAS.com - New Orleans Pelicans menumbangkan salah satu penguasa klasemen Wilayah Barat, Portland Trail Blazers pada lanjutan kompetisi NBA 2013-2014, di New Orleans Arena, Senin (30/12/2013) malam waktu setempat (Selasa pagi WIB). Pelicans menang dengan skor tipis, 110-108.

Jrue Holiday membuka pertandingan dengan tembakan dua angka untuk Pelicans. Selanjutnya, Anthony Davis mencetak hingga sembilan poin dan membawa Pelicans unggul 26-21 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, serangan Pelicans makin sulit dihentikan Blazers. Mencetak 30 poin, Pelicans meninggalkan Blazers, 56-49.

Blazers bangkit menyerang di kuarter tiga. Lewat tembakan-tembakan LaMarcus Aldridge, Blazers mencetak hingga 33 poin pada kuarter ini. Tetapi, pelicans tak mau kalah dan masih bisa mempertahankan selisih poin, 89-82.

Pada awal kuarter empat, Blazers menyamakan angka 89-89 lewat tembakan Aldridge. Pertandingan terus berlangsung ketat dan terjadi kompetisi tembakan tiga angka antara pemain Blazers, Damian Lillard, dan  Tyreke Evans dari Pelicans.

Kedua pemain tersebut membuat kedua tim mengoleksi skor sama, 108-108, pada 10 detik tersisa. Pelicans memastikan kemenangan setelah Evans melesakkan tembakan dua angka pada sisa 1,2 detik.

Holiday menjadi pencetak angka terbanyak untuk Pelicans dengan 31 poin, yang juga menjadi rekor cetakan angka terbanyak sepanjang karier profesionalnya. Lillard mencetak 29 angka untuk Blazers, ditambah dengan tujuh rebound, dan 13 asis.

Pelicans saat ini masih berada di papan tengah klasemen Wilayah Barat dengan 14 kemenangan dan 15 kekalahan. Sementara Blazers yang baru saja menelan kekalahan ke-7, kini berada di urutan tiga. Blazers meraih poin sama dengan San Antonio Spurs yang berada di urutan dua dengan 24 kemenangan dan tujuh kekalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NBA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com