Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy Murray Telan Kekalahan Pertama Pascaoperasi

Kompas.com - 27/12/2013, 23:09 WIB
Norma Gesita

Penulis

ABU DHABI, KOMPAS.com - Petenis asal Inggris, Andy Murray menelan kekalahan pertama setelah pulih dari operasi pinggangnya yang cedera.

Petenis 26 tahun ini kalah dari Jo-Wilfried Tsonga, 5-7, 3-6, pada perempat final Mubadala World Tennis Championship, di Abu Dhabi, Kamis (26/12/2013) siang waktu setempat.

Murray menjalani operasi pinggang pada akhir September yang membuatnya absen pada World Tour Finals di London, November lalu. Padahal, Murray adalah satu petenis yang berhasil lolos di turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dalam satu tahun tersebut.

Mubadala World Tennis Championship merupakan turnamen pertamanya pasca operasi.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 72 menit tersebut, Murray mampu mengimbangi Tsonga pada set pertama. Namun Tsonga merebut first break dan mengamankan set pertama dengan 7-5.

Pada set kedua, Murray kesulitan mengatasi servis yang dilakukan Tsonga. Petenis asal Perancis itu pun memetik kemenangan atas Murray setelah menyelesaikan set kedua dengan 6-3.

"Lapangan di sini sangat cepat dan kamu harus bereaksi dengan cepat," kata Murray usai bertanding. "Pukulan Jo lebih tajam dibandingkan saya, dia melakukan servis dengan baik."

Tsonga melaju ke semifinal dan bertemu dengan petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Sementara itu di lapangan lain akan terjadi pertandingan sesama petenis Spanyol, David Ferrer dan Rafael Nadal, yang lebih dulu lolos ke semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com