Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kobe Bryant Batal Tampil pada Pertandingan Melawan Kings

Kompas.com - 05/12/2013, 11:42 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber ESPN
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Shooting guard Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, tidak akan turun pada pertandingan melawan Sacramento Kings, Jumat (6/12/2013). Pebasket 35 tahun, yang telah menjalani latihan rutin sejak awal pekan kemarin tersebut, merasa belum waktunya untuk kembali bermain setelah pemulihan cedera achilles yang memakan waktu lama.

"Saya merasa begitu," aku Bryant. "Kondisi saya cukup baik. Ini adalah hari kedua saya bisa bergerak dengan bebas keliling lapangan dan bermain cukup baik. Saya merasa bisa melakukan apa saja yang saya inginkan, jadi kami akan melihat perkembangannya besok. Mari kita lihat apakah saya bisa tiga hari berturut-turut seperti ini. Setelah itu saya akan berlatih lebih keras hari Jumat dan mengukurnya dari sana."

Sebelum Bryant mengeluarkan pernyataan tersebut, Pelatih Lakers, Mike D'Antoni, memang memprediksi Bryant sudah bisa bergabung bersama tim untuk melawan Kings. Namun, D'Antoni menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Bryant. Saat ini, porsi latihan Bryant masih lebih banyak untuk menembak bola.

"Hanya berlari untuk menembak karena itu yang harus dilakukan sepanjang pertandingan. Lain lagi dengan berlari, melompat, mengubah arah, dan memosisikan kaki untuk menembak. Terkadang saya masih merasa lemas di kaki, tetapi achilles saya terasa cukup baik. Di luar itu, saya hanya berurusan dengan hal-hal yang dihadapi pemain yang sudah bermain 18 tahun, sakit di sini, sakit di sana," papar Bryant.

Bryant mengatakan, ia juga sudah bisa melakukan dunk dengan melompat menggunakan kaki kiri yang mengalami cedera. Namun, masih perlu beberapa penyesuaian sebelum dunk-nya sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com