Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewis Hamilton Terima Penghargaan BRDC Gold Star

Kompas.com - 04/12/2013, 17:51 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber crashnet
LONDON, KOMPAS.com - Pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton menerima penghargaan premier tahunan, BRDC Gold Star, dari British Racing Drivers Club (BRDC), di London, Senin (2/12/2013). Ini adalah kali keempat Hamilton menerima BRDC Gold Star.

Hamilton telah melampaui semua harapan pada tahun pertamanya bersama Mercedes. Setelah beralih dari McLaren pada akhir 2012, Hamilton memenangi GP Hongaria serta berhasil naik podium sebanyak empat kali, dan megakhiri F1 musim ini dengan berada di posisi empat.

Pemenang penghargaan lainnya adalah desainer Red Bull, Adrian Newey, yang menerima BRDC Medali Emas atas kontribusinya yang luar biasa untuk dunia balap Inggris.

Newey telah berperan penting untuk Red Bull, termasuk membawa tim ini menjadi juara konstruktor Formula 1, empat kali berturut-turut. Belum lagi kesuksesannya meraih gelar bersama McLaren dan Williams. BRDC ingin mengukuhkan kesuksesan kelas dunia yang diraih oleh tiga tim Inggris tersebut.

Mantan pebalap Red Bull, Mark Webber, juga mendapat penghormatan. Ia menerima trofi The Johnny Wakefield setelah mencatat lap tercepat musim ini di Sirkuit Silverstone. Sementara pebalap Australia lainnya, Daniel Ricciardo yang akan menggantikan posisi Webber pada 2014, menerima trofi Bruce McLaren yang diberikan pada pebalap negara persemakmuran Inggris, yang tampil memukau pada balapan kelas dunia.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh mantan presenter F1 untuk BBC, Jake Humphrey ini berlangsung di The Grand Connaught Rooms, Central London, dan dihadiri tokoh-tokoh balap Inggris, seperti Sir Stirling Moss OBE, John Surtees OBE, Christian Horner OBE, dan Ross Brawn OBE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com