Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin Magnussen Dampingi Jenson Button di McLaren 2014

Kompas.com - 15/11/2013, 11:42 WIB
Norma Gesita

Penulis

WOKING, KOMPAS.com — McLaren secara resmi mengumumkan Kevin Magnussen sebagai pebalap mereka untuk Formula 1 musim depan, Kamis (14/11/2013). Pebalap Denmark berusia 21 tahun itu akan menggantikan Sergio Perez dan berpartner dengan Jenson Button, musim depan.

"Tentu saya sangat senang bisa debut di F1 bersama McLaren. Saya akan membuatnya sederhana, tim ini adalah yang terbaik. Sudah jadi mimpi saya untuk membalap dengan McLaren sejak masih kecil. Tidak berlebihan jika saya katakan bahwa saya mendedikasikan tiap hari dalam hidup ini untuk menjadi pebalap McLaren di F1," ungkap Magnussen.

"Saya memiliki rasa terima kasih yang tak terkira untuk semua orang di McLaren. Terima kasih sudah memberikan saya kesempatan ini, saya tidak akan menyia-nyiakannya!"

"Bersama Jenson, saya memiliki partner yang ideal. Dia sangat cepat, tentu saja. Selain itu dia juga sangat berpengalaman dan memiliki kemampuan dalam bidang teknis. Dia adalah juara dunia F1 dan saya berharap bisa menjadi juara dunia suatu hari. Saya ingin belajar sebanyak-banyaknya dari dia," tambah Magnussen.

Magnussen adalah anak Jan Magnusen yang dulunya pernah membalap untuk McLaren pada 1995. Magnussen akan jadi rookie F1 pertama bersama McLaren sejak Lewis Hamilton pada 2007. Seperti Hamilton, saat masih jadi pebalap yunior, Magnussen juga mendapat dukungan penuh dari McLaren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com